Influencer

Influencer yang Menyebalkan dengan Meminta Makanan Gratis

Influencer yang Menyebalkan dengan Meminta Makanan Gratis

Wanitapedia – Influencer makanan kini menjadi salah satu profesi yang cukup populer di Indonesia. Mereka memiliki pengikut yang cukup banyak di media sosial, sehingga pengaruhnya cukup besar.

Namun, tak sedikit influencer makanan yang memanfaatkan pengaruhnya untuk meminta makanan gratis ke restoran. Aksi ini tentu saja menuai kritik dari warganet.

Berikut ini adalah 5 aksi influencer makanan yang minta makanan gratis ke resto:

1. Minta makanan gratis lewat DM

Salah satu aksi influencer makanan yang minta makanan gratis adalah dengan mengirim pesan langsung (DM) ke restoran. Mereka biasanya mengaku sebagai influencer dengan jumlah followers yang banyak dan berjanji akan mengulas restoran tersebut di media sosial.

2. Minta makanan gratis dengan iming-iming promosi

Aksi lain yang juga sering dilakukan influencer makanan adalah dengan meminta makanan gratis dengan iming-iming promosi. Mereka biasanya menawarkan untuk mempromosikan restoran tersebut di media sosial dengan imbalan makanan gratis.

3. Minta makanan gratis untuk keperluan syuting

Influencer makanan juga sering meminta makanan gratis untuk keperluan syuting. Mereka biasanya mengaku akan membuat konten review makanan di media sosial dan berjanji akan mencantumkan nama restoran tersebut.

4. Minta makanan gratis dengan ancaman

Ada juga influencer makanan yang meminta makanan gratis dengan ancaman. Mereka biasanya mengancam akan memberikan ulasan negatif jika restoran tidak memberikan makanan gratis.

5. Minta makanan gratis untuk keperluan pribadi

Terakhir, ada juga influencer makanan yang meminta makanan gratis untuk keperluan pribadi. Mereka biasanya mengaku sedang lapar dan tidak punya uang untuk membeli makanan.

Aksi-aksi influencer makanan yang minta makanan gratis tentu saja menuai kritik dari warganet. Banyak warganet yang menilai bahwa aksi tersebut tidak etis dan tidak profesional.

Warganet juga berpendapat bahwa influencer makanan seharusnya tidak memanfaatkan pengaruhnya untuk meminta makanan gratis. Mereka seharusnya membayar makanan yang mereka makan, seperti orang lain pada umumnya.

Aksi-aksi influencer makanan yang minta makanan gratis tentu saja merugikan restoran. Restoran harus mengeluarkan biaya untuk makanan yang diberikan secara gratis, padahal mereka tidak mendapatkan keuntungan apa pun.

Restoran juga harus menanggung risiko jika influencer tersebut memberikan ulasan negatif. Ulasan negatif tersebut tentu saja akan berdampak negatif pada bisnis restoran.

Oleh karena itu, restoran perlu lebih berhati-hati dalam memberikan makanan gratis kepada influencer. Restoran harus memastikan bahwa influencer tersebut memang layak mendapatkan makanan gratis.

Influencer makanan yang meminta makanan gratis tidak hanya terjadi di Indonesia. Aksi ini juga terjadi Influncer di Australia.

Salah satu kasus yang cukup menghebohkan terjadi pada tahun 2022. Seorang influencer makanan bernama Jessica Van Tuyl meminta makanan gratis ke restoran Dead Ringer di Surry Hills, Sydney.

Jessica Van Tuyl mengaku sebagai influencer dengan jumlah followers yang banyak. Ia berjanji akan mengulas restoran tersebut di media sosial jika restoran tersebut memberikan makanan gratis kepadanya.

Namun, permintaan Jessica Van Tuyl ditolak oleh pemilik restoran, Sampology. Sampology menilai bahwa permintaan tersebut tidak etis dan tidak profesional.

Sampology juga mengungkapkan bahwa Jessica Van Tuyl telah meminta makanan gratis ke restoran lain di Sydney. Sampology pun membagikan cerita tersebut di media sosial.

Cerita Sampology tersebut menjadi viral dan menuai kritik dari warganet. Banyak warganet yang menilai bahwa Jessica Van Tuyl adalah influencer yang menyebalkan.

Kasus Jessica Van Tuyl bukan satu-satunya kasus influencer yang meminta makanan gratis di Australia. Kasus serupa juga pernah terjadi pada tahun 2021.

Saat itu, seorang influencer makanan bernama Eloise McLeod meminta makanan gratis ke restoran The Dolphin di Melbourne. Eloise McLeod mengaku sebagai influencer dengan jumlah followers yang banyak. Ia berjanji akan mengulas restoran tersebut di media sosial jika restoran tersebut memberikan makanan gratis kepadanya.

Namun, permintaan Eloise McLeod juga ditolak oleh pemilik restoran. Pemilik restoran menilai bahwa permintaan tersebut tidak masuk akal.

Kasus-kasus tersebut menunjukkan bahwa aksi influencer yang meminta makanan gratis tidak hanya terjadi di Indonesia. Aksi ini juga terjadi di Australia.

Aksi-aksi tersebut tentu saja menuai kritik dari warganet. Banyak warganet yang menilai bahwa aksi tersebut tidak etis dan tidak profesional.

Warganet juga berpendapat bahwa influencer seharusnya tidak memanfaatkan pengaruhnya untuk meminta makanan gratis. Mereka seharusnya membayar makanan yang mereka makan, seperti orang lain pada umumnya.

Oleh karena itu, restoran perlu lebih berhati-hati dalam memberikan makanan gratis kepada influencer. Restoran harus memastikan bahwa influencer tersebut memang layak mendapatkan makanan gratis.

Avatar

Femalepedia

About Author

You may also like

Elizabeth Hormes Wanita Cantik Dengan Kekayaan 70 M Hasil Nipu
Influencer

Elizabeth Hormes Wanita Cantik Dengan Kekayaan 70 M Hasil Nipu

Jadi orang kaya ialah mimpi semuanya orang. Beberapa orang usaha keras supaya bisa memupuk kekayaan dan berlimpah harta.
Deretan Influencer Indonesia yang Sukses
Influencer

Deretan Influencer Indonesia yang Sukses

Daftar influencer Indonesia ini punya pengaruh besar di bidangnya masing-masing. Mereka tidak hanya asal membuat konten.