Influencer

Bisnis Menarik Para Influencer yang Sering Disepelekan

Bisnis Menarik Para Influencer yang Sering Disepelekan

Wanitapedia – Beberapa pembikin content mendapatkan banyak uang dan memulai usaha mereka sebagai influencer alias pemengaruh. Berikut waktunya mengaku apa yang mereka kerjakan sebagai tugas yang riil.

Chloe Homan jalani agenda kerja yang padat hampir tiap hari.

Wanita berumur 32 tahun asal Wisconsin, AS, ini umumnya mengawali pekannya dengan membuat rencana bersama teamnya. Dan hari Selasa selalu diisi rapat. Selanjutnya Rabu dan Kamis diperuntukkan untuk menyelesaikan tugas. Jumat dihabiskan untuk menuntaskan permasalahan saat sebelum akhir minggu datang.

Bisnis Menarik Para Influencer yang Sering Disepelekan

Homan menjelaskan kadangkala ia dapat habiskan waktu 80 sampai 90 jam /minggu untuk bekerja.

Tetapi lepas dari jam kerjanya yang panjang dan agenda kerjanya yang padat, beberapa orang belum memandang apa yang ia kerjakan sebagai “tugas riil”.

Homan ialah seorang pemengaruh professional, dan sebelumnya pernah disepelekan oleh beberapa orang pada kariernya.

“Saya sebelumnya pernah memberitahu beberapa teman dan keluarga masalah apa yang hendak saya kerjakan, dan tidak seseorang juga tahu apakah yang saya tujuan,” kata Homan, kenang kembali saat awalnya kariernya sebagai pembikin content sekitaran 5 tahun lalu.

“Beberapa orang menduga saya cuma ambil photo dan menguploadnya, dan tidak ada uang yang dibuat dari sana. Saya ingat ibu saya cemas jika saya menaruhkan semua hidup saya di jagat maya.”

Tetapi saat ini, semua berbeda. Homan dapat bekerja penuh waktu sebagai pemengaruh di tahun 2019, sesudah ia temukan ceruknya, yaitu share panduan dan panduan menjaga rambut keriting ke beberapa penganutnya.

Ia sekarang jalankan basis media sosialnya sebagai sebuah usaha, ditolong oleh 6 orang staff. Ia bahkan mengeluarkan produk aksesories rambut.

Ia menjelaskan tidak hanya kekuatannya cari nafkah sebagai pembikin content yang berbeda.

“Saat ini saya punyai rekan yang profesinya sebagai guru dan menceritakan jika beberapa anak mereka ingin jadi TikToker atau Youtuber saat dewasa kelak,” ucapnya.

“Kamu dapat memperoleh pendapatan yang sangatlah baik di industri ini.”

Sepanjang tahun, beberapa orang memandang bekerja sebagai pemengaruh sebagai suatu hal yang sudah dilakukan oleh wanita wanita muda untuk menganakemaskan diri kita, hingga sering dipandang tidak menarik sampai penipu. Tetapi seni dan usaha di bagian ini sudah berbeda.

Jadi pemengaruh sosial media sekarang menjadi profesi yang memberikan keuntungan. Perusahaan tergantung pada beberapa orang yang banyak memiliki penganut di sosial media untuk menawarkan layanan dan produk mereka.

Banyak pemengaruh sudah menunjukkan jika mereka ialah pebisnis pintar yang sanggup membuat sebuah jenama.

Tugas ‘nyata’?

Sebagai pendiri agen pemengaruh Village Pemasaran yang berbasiskan di New York, Vickie Fresh menyaksikan ada peralihan dalam usaha ini.

“Influencer sudah didiskreditkan sepanjang satu dasawarsa,” kata Fresh.

“Dahulu orang yakin jika influencer dapat dibayarkan untuk memberikan dukungan dan mempromokan mere kapa juga, tetapi saat ini beberapa orang makin pahami jika pembikin content lah yang menggenggam kendalian.”

Fresh menjelaskan jika ia menyaksikan keyakinan customer pada pemengaruh sudah bertambah. Oleh karenanya, keyakinan dari beberapa merek juga bertambah untuk keluarkan uang banyak untuk berpartner.

Influencer Pemasaran Hub memprediksi jika industri pemengaruh sekarang berharga US$21,1 miliar (Rp326,5 triliun).

“Beberapa customer, khususnya angkatan muda, skeptis pada marketing pada media bikin dan mass media,” kata dosen marketing Kampus Strathclyde Inggris, Anna Stella.

“Tetapi influencer mendatangkan marketing yang orisinal, hingga tingkatkan keyakinan pada merk.”

Berdasar survey Influencer Pemasaran Hub 2022 pada 3.500 agen dan merk (38% salah satunya ada di sektor marketing), 82% informan akan mempersembahkan beberapa bujet mereka untuk marketing lewat pemengaruh sosial media pada 2023.

Tetapi lepas dari imbas yang dibuat oleh beberapa pembikin content ini, Fresh menjelaskan beberapa orang -terutama dari angkatan tua—masih tidak memandang serius tugas ini.

“Influencer ialah direktur inovatif, produser, editor, pencarian lokasi, manager komune, kurator produk, dan team pemasaran, semua pada sebuah kesatuan,” kata Fresh.

“Mereka menduplikasi agen inovatif dan industri media yang banyak memiliki karyawan untuk hasilkan apa yang mereka kerjakan dan menjaga rekanan dengan audience dan media. Siapa saja yang dapat menjaga perhatian beberapa orang harus dipandang atas tersebut. “

Avatar

Femalepedia

About Author

You may also like

Elizabeth Hormes Wanita Cantik Dengan Kekayaan 70 M Hasil Nipu
Influencer

Elizabeth Hormes Wanita Cantik Dengan Kekayaan 70 M Hasil Nipu

Jadi orang kaya ialah mimpi semuanya orang. Beberapa orang usaha keras supaya bisa memupuk kekayaan dan berlimpah harta.
Deretan Influencer Indonesia yang Sukses
Influencer

Deretan Influencer Indonesia yang Sukses

Daftar influencer Indonesia ini punya pengaruh besar di bidangnya masing-masing. Mereka tidak hanya asal membuat konten.